Ilmu Parenting, adalah ilmu yang sangat sangat penting.

Setiap manusia dewasa yang sukses, yang baik akhlaknya, yang punya karakter kuat, semua itu tidak lepas dari peran serta orangtua.

Begitu juga manusia dewasa yang gagal. Yang buruk akhlaknya, yang punya karakter negatif, juga tidak lepas dari peran serta orangtua.

Namun banyak orangtua yang saat ini mengabaikan kenyataan, bahwa mereka yang paling bertanggungjawab atas tumbuh kembang anaknya.

Kesibukan berlebih
Ketidaktahuan
Ketidakpedulian

Adalah beberapa penyebab

Lihatlah berita di TV, artikel di internet, di lingkungan kita, semakin banyak kasus-kasus anak yang salah pola asuh.

Saya yakin itu adalah hal yang anda tidak mau terjadi.

***
Terkait buku ini, Bahwa orang tua itu kan manusia biasa juga. Tak mungkin tak ada salahnya, khilafnya. Segala teori parenting itu memang berguna, tapi kan tidak bisa juga benar² diterapkan 100%. Pasti ada kelemahan kita sebagai orang tua.
Bisa saja kita marah dan memberi hukuman pada anak. Kelepasan mencubit, membentak, dan hal² lain yang dirasa tabu untuk disampaikan dalam naskah parenting. Padahal sebagai manusia yang punya segala jenis emosi, semua hal itu sangat mungkin terjadi.
Yang membuat efeknya berbeda pada anak, apakah anak akan menderita luka batin yang terbawa sampai ke masa dewasanya atau justru tumbuh menjadi pribadi dewasa yang tangguh adalah adanya penjelasan setelah kita marah dan memberinya hukuman tadi. Kalau dirasa menyakiti hati anak, jangan sungkan juga untuk meminta maaf dan memeluknya.
Orang tua pun harus terus menerus belajar mengelola emosinya. Belajar jadi pribadi yang lebih baik demi memberikan pengasuhan terbaik. Jadi anak akan memperoleh gambaran utuh tentang orang tuanya. Bukan hanya gambaran yang baik² saja, yang bijak² saja, yang lemah lembut saja, padahal dunia di luar sana kerasnya minta ampun. Bagaimana mungkin anak akan bisa bertahan?
Jadi jangan terkecoh dengan judul buku ini. Sukses menjadi orang tua bukan berarti menjadi orang tua yang tak pernah salah dan tak pernah lemah. Tujuan kita mendidik anak adalah agar anak tumbuh menjadi pribadi yang cerdas, berkarakter dan tangguh menghadapi tantangan apapun di masa depan.
Orang tua bersikap natural saja tapi tetap harus disertai ilmu dan menerapkannya dengan mengikuti karakter masing² anak. Memang tidak mudah, tapi seharusnya kita menyadari itu sebagai konsekuensi yang harus bersedia kita emban selagi masih ingin disebut orang tua.
Jadi penasaran dengan bukunya? Masih bisa dipesan kok.
Semoga bermanfaat.. 😊

***

Yuk bangun masa depan anak kita mulai dari sekarang

Bekali diri kita dengan pemahaman yang memadai tentang ilmu mengasuh anak yang benar

Buku “SUKSES MENJADI ORANGTUA” di tulis oleh 14 Psikolog yang aktif menangani klien keluarga dan anak-anak.

Saya bisa menjamin isi dari buku ini akan sangat Anda butuhkan untuk mengasuh anak-anak tercinta dirumah.

Buku ini dicetak sangat terbatas setiap harinya.
Segera miliki buku ini dengan klik link dibawah ini ya :

https://wa.me/6288228998101

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here