Sedang Berhubungan Jarak Jauh Inilah Tips LDR Lancar dan Harmonis

Kamu yang menginjak dewasa dan ingin menjalin hubungan yang lebih serius ke jenjang pernikahan. Namun, pasangan kamu masih ada di perantauan sedang mencari modal untuk menikahimu. Siapa sih yang mau berpisah dengan pasangannya? Tidak mudah menjalani hubungan jarak jauh. Rasa khawatir, kepercayaan mulai mengikis, dan pastinya negative thingking bermunculan di benakmu. Bagi kamu yang berhubungan jarak jauh harus siap menerima konsekuensinya.

Agar hubunganmu dengan pasangan tetap harmonis walau menjalin hubungan jarak jauh, tentu ada tips yang kamu lakukan agar hubunganmu dengan pasangan tetap berjalan dengan baik. Yuk simak tipsnya!

Selalu Menjalin Komunikasi

Tips pertama adalah selalu menjalin komunikasi dengan pasangan. Saling memberi kabar lewat whatshap, video call, telfon dan yang lain. Jangan lupa selalu perhatikan pasangan dan mengirim pesan dengan romantis.  Saling terbuka dengan pasangan agar komunikasi berjalan dengan baik. Tips lewat cara menjaga hubungan LDR agar tetap harmonis yang pertama adalah komunikasi. Kunci dari setiap hubungan yang harmonis tentunya didasari oleh komunikasi yang baik.

Prioritaskan Kepercayaan

Saling percaya saat menjalani hubungan jarak jauh akan membuat hubungan tetap harmonis. agar pasangan percaya, kamu harus memberi kabar setiap apa yang kamu lakukan. Jika saat LDR-an berlangsung dan tiba-tiba terjadi masalah dengan hubunganmu. Maka selesaikan baik-baik dengan pasanganmu. Jika kamu mengkhawatirkan pasanganmu, maka bicaralah dengan jujur dan jangan lupa selalu mendoakannya.

Baca Juga: Kamu Sebagai Karyawan Capek Karena Terus Bekerja? Ambil Cuti Untuk Istirahat Yuk!

Lakukan Aktivitas Kencan Online

Apa bisa kencan online? Bisa dong. Agar hubunganmu dengan pasangan tetap harmonis, ajaklah dia untuk melakukan hal yang biasa kamu dan dia lakukan, yaitu kencan walau dengan cara online. Jika biasanya kamu dan dia kencan dengan makan bersama, maka lakukanlah itu melalui video call, Kalian juga melakukan streaming untuk nobar, atau mabar menggunakan game online. Romantic bukan? Tetap buat chemistry diantara hubunganmu.

Prioritaskan Diri Sendiri

Walau kamu sedang LDR, kamu harus memperhatikan dirimu sendiri. Jangan terlalu fokus dengan kehidupan pasanganmu. Isilah hari-harimu dengan kegiatan yang positif seperti melakukan hobimu setiap tidak bersama dengan pasangan. Hal itu dilakukan agar kamu tidak terlalu khawatir dan membiarkan rasa rindu mengalir dengan kegiatan yang kamu lakukan. Jika kamu ingin selalu membahagiakan pasangan, maka kamu juga harus bisa membahagiakan dirimu sendiri. Jika nanti pasanganmu kembali, kamu akan lebih fokus untuknya.

Kejutan Romantis

Cara selanjutnya adalah dengan memberikan kejutan romantic untuk pasangan. Misalnya dengan kamu mengunjunginya, pasti pasangan menjadi bahagia karena dapat meluapkan rindu. Pada saat kamu mengunjungi, kamu bisa membawakan makanan atau barang favorit pasanganmu. Ajaklah pasangan untuk berlibur ketika kamu di sana.

Jangan Terlalu Mengkhayal dan Menerima Kenyataan

Bagi kamu yang sedang LDR tips selanjutnya adalah jangan terlalu berekspektasi. Tidak bisa dipungkiri bahwa menjalin hubungan jarak jauh, membuat rasa rindu menggebu-gebu. Namun jangan jadikan rasa rindumu menjadi keegoisan yang menuntut pasanganmu untuk selalu memberi pengertian terhadapmu. Hal tersebut jangan diteruskan karena bisa memancing pertengkaran yang berakibat renggangnya hubunganmu. Oleh sebab itu buatlah perjanjian terlebih dahulu terkait seringnya komunikasi dan menentukan ingin bertemu berapa bulan sekali. inilah yang terpenting dalam menjalani hubungan jarak jauh, yaitu saling menjaga dan menggenggam komitmen agar terhindar dari rasa curiga terhadap pasangan.

Untuk kamu yang saat ini sedang galau atau memiliki masalah kehidupan terkait dengan psikologi, #tanyakakrani. Hubungi kontak person Kak Rani (Maharani K., M. Psi), Psikolog Klinis Dewasa dan Anak yang sangat professional. Kamu akan mendapatkan berbagai jawaban dan solusi atas semua kegundahan yang sedang kamu rasakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here