Tips Karyawan Cerdas Agar Disukai Pimpinan

Bagi kamu yang bekerja sebagai karyawan di perusahaan, pastinya ingin dong disukai pimpinan karena proses kerja kamu yang bagus. Hal yang umum diinginkan oleh semua karyawan. Jika kamu memiliki hubungan yang baik dengan pimpinan, banyak keuntungan yang akan kamu dapat. Berkat hubungan yang baik tersebut tidak menutup kemungkinan karier kerjamu semakin bagus bahkan bisa menaiki jabatan yang kamu inginkan. Pastinya kamu akan lebih semangat untuk bekerja jika kamu mengetahui bahwa kamu disukai oleh pimpinanmu karena pekerjaanmu yang bagus.

Ini dia tips jitu agar kamu disukai oleh pimpinan. Terapkan cara ini dengan tepat agar kegagalan tidak memihakmu. Jika cara yang kamu gunakan tidak tepat, pastinya akan gagal dan hal buruknya adalah membuat hubunganmu dengan pimpinan malah kacau.

Memahami Cara Komunikasi Pimpinan

Tips yang pertama adalah memahami cara berkomunikasi pimpinanmu. Apakah pimpinanmu suka bertemu langsung jika terkait dengan pekerjaan, atau lebih suka berhubungan melalui alat komunikasi? Anda juga harus tahu bagaimana tingkat perhatian pimpinanmu terhadap karyawannya. Itulah hal-hal yang harus kamu ketahui yang berhubungan dengan pimpinanmu. Ketahuilah bahwa seorang pimpinan akan senang bila karyawannya bertanya kepadanya terkait pekerjaan.

Jangan Takut Untuk Bertanya

Kamu sebagai karyawan harus selalu menanyakan kepada pimpinan jika beliau terlihat kebingungan atau sedang kesusahan. Apakah beliau butuh bantuan atau tidak? Sebenarnya seorang pimpinan akan senang jika para karyawannya bisa mengerti kondisi saat ini, lalu memberi tawaran bantuan untuk membantu. Karena pimpinan akan merasa bahwa kamu memang peduli dengan kesulitan yang berada di perusahaan.

Komitmen Yang Sungguh-Sungguh

Tips selanjutnya adalah tunjukkan bahwa kamu memiliki komitmen dalam bekerja. Usahakan selalu datang terlebih dulu dari karyawan lain, dan pulang paling akhir.  Pada saat kamu bekerja perbanyaklah berbuat jangan membuang-buang waktu untuk bergosip dengan karyawan lain.  Dengan begitu teman kerja serta pimpinanmu akan mengakui bahwa kamu benar-benar memiliki komitmen tinggi dalam bekerja dan memiliki dedikasi yang tinggi. Ingat setiap usaha yang sungguh-sungguh pasti tidak menghianati hasil.

Baca Juga: Sedang Berhubungan Jarak Jauh? Inilah Tips LDR Lancar dan Harmonis

Jangan Terbawa Suasana, Tetap Konsisten dan Fokus

Tips selanjutnya adalah tips yang sedikit menguras kesabaran dan ketabahan hatimu. Jika suatu ketika pimpinan anda terlihat sangat lesuh seperti mengalami hal buruk pada hari ini. Nah jika hal ini terjadi, kamu melihat pimpinanmu dengan raut muka yang masam, marah-marah tak jelas, dan apapun yang dilakukan karyawan serba salah, dan pastinya anda tidak tahu apa penyebabnya.

Berpikirlah bahwa pimpinanmu sedang dilanda sakit hati. Tetap tunjukkan pekerjaanmu yang berkualitas, fokus, tenang, dan tetap tunjukkan dedikasi yang bagus. Kamu coba memahami perasaan dan pikiran pimpinanmu, namun kamu tetap bisa melakukan pekerjaanmu seperti biasa.

Jangan Berharap Pujian

Cobalah untuk menghindari hal seperti ini. Kamu jangan mengharapkan pujian terucap dari pimpinanmu. Karena biasanya anak kecil yang paling suka diberi pujian atas hasil belajar yang ia dapatkan. Dan sangat berbeda pastinya dengan kamu. Terjadi kemungkinan jika kamu mendapatkan pujian dari pimpinan, kamu bakal merasa besar kepala, akan malas untuk bekerja, dan dampak buruk lainnya. Hal tersebut akan sangat merugikan kamu sendiri pastinya.

Pastikan bahwa anda tidak butuh pengakuan dari siapapun walau pekerjaanmu bagus. Apabila hal ini di lakukan pastinya akan membuat kamu gila akan pujian yang pimpinan berikan. Cobalah untuk mempercayai kemampuan yang kamu miliki.

Untuk kamu yang saat ini sedang galau atau memiliki masalah kehidupan terkait dengan psikologi, #tanyakakrani. Hubungi kontak person Kak Rani (Maharani K., M. Psi), Psikolog Klinis Dewasa dan Anak yang sangat professional. Kamu akan mendapatkan berbagai jawaban dan solusi atas semua kegundahan yang sedang kamu rasakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here